Minggu, 13 Mei 2012

Tips Menjaga rumah tetap sejuk di musim kemarau walau tanpa menggunakan AC


Bagi anda yang sekarang dikhawatirkan dengan musim kemarau yang akan segera tiba, apalagi kekhawatiran itu berasal dari susasana rumah yang ditakutkan tidak sesejuk dulu lagi. Sebenarnya ada beberapa kiat yang bisa kita lakukan untuk menjaga rumah tetap sejuk di musim kemarau. Beberapa diantaranya:
  • Kipas angin bisa dipakai, meskipun kipas angin tidak membuat udara dingin, tapi kipas angin menjaga agar udara di dalam rumah tetap sejuk.
  • Gunakan alat elektronik, yang menghasilkan panas seperti TV dan kulkas, seperlunya. Matikan tv jika tidak ditonton, dan jangan sering membuka-tutup pintu kulkas apalagi mengisi kulkas terlalu penuh. Matikan juga alat elektronik lainnya jika tidak perlu digunakan.
  • Gunakan gorden dan tirai yang berwarna terang dan terbuat dari bahan yang cukup berat. Ini akan membantu menghalangi panas masuk ke dalam rumah.
  • Tutup pintu kamar yang jarang dipakai. Jangan terlalu sering keluar masuk rumah, karena semakin sering pintu rumah terbuka maka semakin banyak angin panas yang masuk.
  • Jangan lupa untuk menanam pohon dihalaman.
Pada intinya, dalam Menjaga rumah tetap sejuk di musim kemarau, anda harus  jaga sebisa mungkin agar aliran angin panas tidak banyak masuk ke dalam rumah, dan usahakan agar suhu di dalam rumah tidak naik. Terima kasih ….

Moga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar